Thursday, May 27, 2010

Hati-hati Login Facebook di Warnet


Banyak kejadian akun facebook dibobol oleh peretas, hal tersebut sebenarnya dapat dihindari asalkan kita waspada terhadap segala kemungkinan hal tersebut dapat terjadi.
Salah satu penyebab bobolnya password facebook kita adalah komputer yang kita gunakan sudah terpasang aplikasi yang dapat merekam kegiatan keyboard yang kita pakai untuk menulis password akun facebook. Aplikasi tersebut bernama keylogger. Keylogger adalah aplikasi yang mampu merekan kegiatan tombol keyboard yang kita tekan.

Untuk mengetahui komputer tersebut sudah terpasang keylogger kita dapat mengeceknya dengan melihat di uninstal/instal programs yang ada di control panel. Selain itu jika aplikasi keylogger tidak nampak di menu tray, sehingga kita tidak tahu apakah komputer terpasang keylogger atau belum. Ada cara yang mungkin bisa di coba yaitu dengan menekan tombol Shift+ctrl+alt+F8 atau Shift+ctrl+alt+U tergantung dari aplikasi itu sendiri.


Untuk mengatasi malah tersebut kita dapat mengunakan keyboard virtual yang ada pada sistem operasi windows untuk menuliskan password. cara nya klik start, pilih programs - accessories - accesibility - on-screen keyboard, atau anda bisa juga mengunduhnya melalui internet.

No comments:

Post a Comment