Monday, October 12, 2009

Apa itu Bumi Semu?

Bumi Semu adalah suatu kejadian dimana terjadi pencampuran isyarat-isyarat audio biasanya dihasilkan oleh apa yang dinamakan pencampur bumi semu (virtual earth mixer).
dimana isyarat-isyarat masukan yang bervariasi dipasang pada pembumian semu, yaitu masukan inverting pada penguat operasional, melalui suatu resistor-resistor deret.

Pencampur yang diuraikan di sini menggunakan pendekatan yang berbeda.
Rangkaian ini dirancang dengan prinsip basis bersama, basis bersama(common base) yaitu sebuah konfigurasi penguat dimana sinyal masukan diumpankan ke dalam terminal emitor dan sinyal keluaran dihantarkan dari terminal kolektor dimana tegangan masukan diubah bentuknya ke dalam arus bolak-balik yang bila dijumlah jadi satu, menjadi komponen AC dari kolektor. Emitor pada rangkaian basis bersama ini berimpedansi rendah dan bertindak sebagai bumi semu, jadi cakap silang antara berbagai isyarat-isyarat masukan tidak mungkin terjadi. Isyarat keluaran diambil dari kolektor T1. Penguatan dari rangkaian sama dengan R6/Rl, dimana Rl adalah resistansi masukan (salah satu dari resistor-resistor R1…R5).

No comments:

Post a Comment